RSS

Berbagi Kisah : Tentang Iman ...


Bismillaah... 

Tidak seperti hari-hari yang telah terlewati, hari ini ana memiliki waktu luang untuk memuat artikel  baru. Kali ini berkaitan dengan  I M A N...... Saat itu ana masih bekerja di sebuah perusahaan yang letaknya di Timur kota Jakarta yang berbatasan dengan kota Bekasi. Seperti biasa, setiap hari Jum'at waktu istirahat kerja lebih cepat dari hari-hari yang lain untuk melaksanakan sholat Jum'at. Kebetulan tempat ana bekerja kala itu tidak jauh dengan sebuah masjid yang terletak di sebuah Perumahan Mewah.. Perumahan Billymoon. Masjid ini terlihat indah dengan arsitek yang lumayan bagus, pastinya sahabat fb pernah melihat masjid ini di TV, jika sahabat pernah menonton sinetron Lorong Waktu yang di bintangi Dedi Mizwar.  " Baitus Salam " nama masjidnya. 


 

Masih teringat dengan ceramah yang disampaikan seorang khatib dalam mimbar Jum'atnya. Beliau memaparkan tentang 3 iman. Nah berkaitan dengan iman, bahwa keimanan itu di bagi menjadi 3. iman yang beliau maksud adalah keyakinan kita akan Allah dalam hal apapun. 

Yang Pertama, Iman yang kian hari kian bertambah...kian mantap keimanannya. Iman seperti ini hanya dimiliki oleh para Nabi dan Rasul serta hamba-hamba Allah yang terpilih, 

kemudian Iman yang kedua adalah Keimanan yang tetap atau istiqomah,, Keimanan seperti ini adalah keimanan para malaikat yang terus memuji Allah, mereka bertahmid seraya memuji Tuhan di Arsy yang Agung, dan ;

Keimanan yang ketiga adalah Keimanan yang adakalanya terus bertambah adakalanya juga terus turun bahkan keimanan tersebut hilang dari hati seorang makhluk. keimanan seperti ini adalah keimanan ummat Islam akhir zaman, ummat Rasulullah Saw... 

Kita pasti sering melihat bahkan mendengar bahwa banyak sebagian dari saudara kita yang belum memahami akan pentingnya Berniaga dengan Allah. Sebagian mereka ada yang menginginkan dunia, baik dengan berdagang atau sejenisnya akan tetapi mereka mencampurnya dengan kemusyrikan.. Ia datang ke dukun atau yang ia sebut memiliki kekuatan ghaib yang dapat membantunya untuk melanggengkan usahanya. Dan yang lebih ironisnya adalah meminta kepada orang yang nyawanya saja sudah dalam genggaman Allah. Lain halnya dengan yang terhimpit hutang atau membutuhkan uang namun karena keterpurukannya dantidak mengingat Allah, ia halalkan segala cara. Begitu juga dengan koruptor zaman ini. Entah disadari atau tidak, bahwa harta yang mereka dapat dengan cara tersebut akan mengalir dalam darahnya.. Dalam darah keluarganya juga anak keturunannya.  
Kesemuanya itu di sebabkan karena tidak ditanamkannya keimanan yang kuat dari diri mereka yang pada akhirnya mereka memilih keluar dari agama yang Sempurna ini.

Sahabat fb...Buat kita yang masih Allah berikan kenikmatan berupa Iman.. Yu kita kembalikan ghiroh atau semangat keimanan tersebut. Memang, kita pastinya ngga luput dari salah dan dosa kepada Allah... Namun, Allah juga Maha Mengetahui isi hati setiap hamba yang hendak kembali padanya. Walaupun keimanan kita masih berada dalam kategori yang ketiga.. Semoga Allah menguatkan hati ini...setidaknya tetap stabil dalam menjaga keimanan atau keyakinan akan Allah Yang Maha Menggenggam setiap nyawa kita.Wallaahu a'lam. 

Artikel ditulis via hp, ^.^ .. Semoga manfaat. Jika banyak kurangnya mohon di ingatkan wahai sahabat.


Ilal liqo fii Amaanillaah... 

Wassalaam,

Post a Comment

Komentar dan pesan atau pun tambahan dari pembaca sangat kami nantikan agar kita bisa saling memperbaiki dan belajar. Sukron (Moderator)

Pengajian Kilo Lima 2011. Powered by Blogger.