RSS

Di antara doa- doa yang dapat dibaca selepas Sholat Tahajjud... ( bagian I )


Bismillaahirrohmaanirrohiim...

Saudaraku yang dicintai Allah...

Pastinya kita pernah mendengar Sholat sunnah yang bernama Tahajjud. Ya... Sholat tersebut biasa di dirikan ketika malam telah larut, di sepertiga malam yang akhir. Karenanya Allah menjamin dunia juga akhirat kepada hamba-hamba Allah yang mengadu, memohon kepada-Nya dengan tulus... dengan penuh keyakinan dan dengan keistiqomahan yang berkesinambungan.

Seperti halnya saya yang ingin agar dapat dikuatkan langkah ini... jasad ini... untuk dapat melaksanakan Qiyamul lail, namun amat sangat berat untuk melaksanakannya dan mungkin jarang saya lakukan. Tetapi kita harus terus berupaya agar dapat tergolong hamba-hamba Allah yang ketika datang malam-Nya, Hamba-hamba tersebut menghamparkan sajadah...mengadukan keadaan hatinya kepada Sang Maha Pemilik diri, yang hamba-hamba tersebut mencurahkan airmata kerinduan hanya kepada Allah. Semoga kita dapat melatih diri untuk melaksanakan sholat Tahajjud.

Saudaraku... Sesungguhnya di sepertiga malam tersebut Allah turun ke langit dunia, Ia melihat siapakah diantara hamba-hamba-Nya yang memohon dan meminta dimalam-malam tersebut. Dan Allah menggugurkan setiap dosa-dosanya serta mengabulkan permintaannya.


Suatu ketika,aku pernah di ajak ke sebuah Pesantren, yang Pesantren tersebut sengaja dibangun di sebuah lingkungan yang sarat dengan peng Kristenisasian. Pesantren tersebut di isi kurang lebih 50 anak yatim. Lingkungannya cukup terlihat segar dan asri. kebetulan selepas berbincang2 selepas sholat isya, kami tidur didalam masjid yang saat itu sedang dalam renovasi dan di temani beberapa santri. ketika terbangun di waktu-waktu mustajabnya do'a, ku lihat santri-santri sedang melaksanakan sholat tahajjud namun mereka tidak melaksanakan dengan berjamaah, mereka memilih tempat masing2... usianya masih 5 tahun..dan sudah separuh Qur'an dihafalnya. Bayangkan dengan sebagian saudara - saudara kita yang mungkin telah lebih mengetahui keutamaan dari sholat sunnah ini namun belum memiliki kemampuan untuk melaksanakannya. Kemudian aku mengambil wudhu untuk ikut melaksanakan sholat tahajjud dan ku berdiri di belakang para santri.

Selepas sholat, aku masih mendengar seorang santri yang sedang berdo'a dengan suaranya yang masih terdengar dengan jarak 1 meter.

ia mungkin berusia 5 sampai 6 tahun...
ia sudah hafal separuh kitab suci kita...
ia seorang yang tidak memiliki ayah di usianya yang masih kecil... 
ia anak yang Allah istimewakan...
menangis ku dibuatnya tatkala sebagian do'a -do'anya terdengar oleh ku...


Astaghfirullaahal’azhiim alladzii laa ilaaha illaa huwalhayyulqayyuum wa atuubu ilaih... ( dapat dibaca se lapang hatimu mengucapkannya )... 

Allaahumma annta robbii laa ilaaha illaa annta, kholaqtanii wa ana ‘abduka wa ana ‘alaa ‘ahdika wa wa’dika mastatho’tu a’uudzubika minsyarri maa shona’tu abuu’u laka bini’matika ‘alyya wa abuu’u bidzambii, faghfirlii fa’innahu laa yaghfirudzdzunuuba illaa annta...

Robbanaa aatinaa fiddun-yaa hasanah wafil aakhiroti hasanah waqinaa ‘adzaabannaar...

Allahumma lakalhamdu annta qoyyimussamaawaati wal’ardhi wa man fiihinna wa lakalhamdu annta nuurussamaawaati wal’ardhi, wa lakalhamdu anntalhaqq wa wa’dukalhaqq, wa liqaa’uka haqq, wa qouluka haqq, waljannatu haqq, wannaaru haqq, wannabiyuuna haqq, wa muhammadun shallallaahu ‘alaihi wa sallam haqq, wassaa’atu haqq. Allaahumma laka aslamtu wa bika aamanntu wa ‘alaika tawakkaltu wa ilaika anabtu wa bika khaashamtu wa ilaika haakamtu faghfirlii maa qoddamtu wa maa akh-khartu wa maa asrartu wa maa a’lantu, anntal muqaddimu wa anntal mu’akhkhiru laa ilaaha illaa annta wa laa ilaaha ghairuka wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah...

 Robbi adkhilnii mudkhola shidqi wa akhrijnii mukhroja shidqi waj’allii milladunka sulthoonan-nashiiroo...






oleh مخلص ابو اكرام pada 24 April 2011 jam 19:55
0 komentar

Posted in

Post a Comment

Komentar dan pesan atau pun tambahan dari pembaca sangat kami nantikan agar kita bisa saling memperbaiki dan belajar. Sukron (Moderator)

Pengajian Kilo Lima 2011. Powered by Blogger.